PETA LOKASI

Peta Lokasi Alamat Pantai Indrayanti Jogja menuju jalan serta rute yang mudah dan cepat. Dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi melewati jalan alternatif yang cepat. Menuju lokasi pantai ini sangatlah mudah. Untuk anda yang berada dari luar kota dan ingin mengunjungi pantai ini, saya sarankan agar anda mengetahui betul rute lokasi jalan menuju pantai Indrayanti Jogja agar anda bisa menghemat waktu dan tidak kesasar.

Peta Jalan Pantai Indrayanti Jogja

Lokasi Pantai Pulang Sawal atau dikenal sebagai Pantai Indrayanti terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di sebelah timur Pantai Sundak dan Somandeng. Untuk Koordinat GPS Berada Pada: S8°9'2" E110°36'44". Untuk anda yang ingin menuju lokasi pantai Indrayanti cukuplah mudah, karena jalannya sudah beraspal halus. Namun para wistawan disarankan membawa kendaraan sendiri karena di lokasi tidak ada angkutan khusus. Berikut jalur alternatif petunjuk lokasi pantai:

Lokasi Pantai Dari Jalur Kota Wonosari
Jika anda ingin memakai jalur dari Kota Wonosari, pada pertigaan Gading -> anda dapat terus berjalan lurus (kiri) dan menuju ke Bunderan Siyono. Pada titik ini -> anda dapat memilih dan melewati pusat kota dengan berjalan lurus atau mengambil rute Ring Road di arah kanan. Tujuan kedua rute ini sama-sama menuju pertigaan Mulo, dimana anda akan dihadapkan lagi pada dua pilihan jalur, yakni Jalur Tepus dan Tanjungsari.

Lokasi Pantai Dari arah Tanjungsari
Dari pertigaan Mulo, anda harus mengambil arah lurus kearah Tanjungsari, dimana anda akan bertemu dengan pertigaan yang terhubung dengan jalur dari arah Trowono (Jalur Selatan). Pada titik ini anda dapat berjalan lurus, langsung menuju kawasan pantai. Dimulai dari Pantai Baron, Kukup, Drini, Krakal, Sundak, dan paling ujung Indrayanti atau Pulang Syawal.

Lokasi Pantai Dari arah Tepus
Jika anda mengambil jalur dari arah Tepus, pemandangan perbukitan karst dan perdesaan Tepus juga akan mewarnai perjalanan anda. Anda akan melewati pusat Kota Kecamatan Tepus hingga akhirnya akan menemukan pertigaan Tepus, dengan arah kiri menuju Pantai Wediombo dan Siung, sementara arah kanan menuju ke Indrayanti atau Pulang Syawal. Ambilah arah kanan karena setelah sekitar 5 km, Anda akan tiba di Pantai Indrayanti.

Untuk mencapai Ke Pantai Indrayanti dari pusat kota Jogja anda memerlukan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan.

Rute Pantai Indrayanti dari Jogja:
Jogja -> Piyungan -> Patuk -> Sambipitu -> Arah Hutan Bunder -> Gading -> Logandeng -> Siyono -> Bundaran Tugu BPD -> Jl. Kyai Legi -> Jalan Lingkar Selatan -> Jl. KRT Djojodiningrat -> Jalan Girisubo -> Wonosari -> Jalan Saptosari -> Tepus -> Sebelum masuk kawasan Pantai Baron ke Timur menuju Pantai Sundak -> Somandeng -> Baru Anda Sampai Ke Pantai ini(Indrayanti).

Rute alternatif Pantai Indrayanti dari Jogja: ->
Jogja -> Imogiri -> Panggang -> Jalan Saptosari -> Tepus -> Ikuti Arah ke Pantai Baron -> sebelum masuk kawasan Pantai Baron ke arah Timur sampai pertigaan Pantai Sudak ke kiri (Timur) melewati kawasan Pantai Sundak dan Somandeng -> Baru Anda Sampai Ke Pantai ini(Indrayanti).